Pari Island Part 2

       Cerita ini berdasarkan kisah nyata yang tidak dibuat- buat berdasarkan pengalaman gw pergi ke Pulau Pari, ngomong- mngomong anda tahu tidak Pulau Pari itu apa? ehem, ehem, gw ingin informasikan sedikit saja Buat anda anda karna gw juga gak tau- tau amat sama Pulau yang satu ini, di katakan oleh orang yang telah ahli  atas pulau mempulau kalau Pulau Pari itu terletak di gugusan Kepulauan Seribu yang ada di wilayah Indonesia, kalau anda lihat di peta dijamin anda hanya melihat titik titik kecil warna hijau, nah di salah satu titik hijau itu  salah satunya terdapat pulau pari yang dimaksud (gw juga gak tau sih, yang mananya pokoknya gw taunya itu aja gak ada lebihnya) selamat mencari- cari ria ya... clunya pokoknya tuh pulau bentuknya kaya ikan pari tau dong ikan pari kayak gimana? sorry ya, yang ini gw udah males ngasih informasinya, nanti disangka gw gudang informasi lagi dikit- dikit kasih informasi masalahnya gw takut kalau gw udah kasih informasi panjang lebar eh anda sekalian malah jadi tambah minta- minta informasi yang lainnya lagi (huish berasa kece). Dan  awalnya gw gak mau ikut tuh gak boleh lagi sama nyokap alias sang mamah gw soalnya pas banget waktu itu cuaca lagi ekstrim ekstrimnya, katanya sih nanti kalau ada badai gimana? jangankan di Pulau Parinya si badai ini baru dateng, lah kalau lagi jalan di atas laut menuju Pulau Pari gimana? waktu itu tuh gw sempet gak mau juga karna apa? gw gak mau dong terilhami cerita Malin Kundang yang dikutuk jadi batu gara- gara durhaka sama sang bundo, yaudah gw ia ia aja ngikutin apa kata orang tua. Nah, waktu H-1 nya menuju Pulau Pari gw rada maksa tuh sama nyokap alias mamah gw karna gw juga mau dong ikut ke sana dan kata sang tetua kelas cuacanya gak buruk- buruk amat kok, yah.. bisa dibilang oke lah..tenang gitu lautnya. Jadi saran saya buat anda yang ingin berlibur kesana liat liat cuaca saat itu jangan liat cuaca yang kemarin itumah udah basi, mungkin kemarin sampe sekarang masih oke oke aja, tapi ketika anda pas liburan disana cuaca jadi gak oke lagi, jadi liburan anda makin tidak oke karna anda kurang oke memilih tempat yang kurang oke untuk cuaca yang sedikit tidak oke dan anda banyak gak okenya. Terus jadinya gimana? gak ada oke okenya.. 

          Pari Island Part 2 ini bercerita ketika gw udah sampe di Pulau Pari, anda tau dong apa yang harus dilakukan pertama kali?? ya anda harus turun dong dari kapalnya, gimana bisa ketempat- tempat lain untuk berlibur anda aja gak turun- turun dari kapal. setelah itu bawa bawaan anda dan jangan sampai tertinggal, tapi kalau tertinggal sih masih lumayan wajar mungkin karena anda sangat bahagia ketika anda menginjakan kaki di pulau pari. Tapi kalau ditinggal jangan ya.. Tidak Boleh nanti anda mau pake apa disana?? bukannya sibuk berlibur anda malah sibuk mencari bawaan anda yang hilang (hanya saran). Lalu anda menuju ke penginapan tapi bila anda tidak ke penginapan anda juga bisa membangun tenda di pinggir pantai atau di tempat- tempat yang lainnya yang memungkinkan, tidak disarankan di tengah laut tapi kalau anda ingin boleh juga. Karna kapal yang balik lagi ke dermaga awal baru akan berangkat esok pagi harinya kemungkinan besar bila anda ingin berlibur disana anda harus bermalan. Nah, ketika sudah samapi di penginapan anda bisa melakukan kegiatan apa saja yang anda inginkan. kalau gw main bareng temen- temen sambil nikmatin buah jambu air yang banyak tumbuh disana selain itu anda juga bisa jalan- jalan kesepanjang pantai di Pulau Pari, dan bila anda tidak ingin melewatkan momen yang satu ini anda juga bisa berfoto- foto ria. 

 Sudah dikatakan sebelumnya anda harus sigap dengan camera jangan sampai anda lengang, dan menurut pengalaman gw kalau anda tidak siap anda harus rela mendapatkan resiko seperti ini.


sebisa mungkin berfotolah dengan yang lainnya biar berasa kekeluargaannya. Dan jangan lupa gunakan pose yang sebaik mungkin atau kalau tidak, tidak usah ikut foto. Anda bisa mencontoh cover model papan atas. 



Di informasikan ternyata disana juga terdapat binatang- binatang diantaranya seperti klomang, kepiting, bintang laut juga tak kalah penting yaitu para ikan- ikan ( gw gak tau lagi ada apalagi disana). ini adalah salah satu contoh binatang tersebut:


(mohon maaf karena keterbatasan foto, tidak semua binatang dapat terlihat)



Selagi gw ada disana gak salah dong kalau memotret para penduduk yang ada disana sebagai bukti disana juga ada peradaban, gw gak sendirian dipulau itu. Dan gw juga rada terkesima ketika gw liat sekolahan yang ada disana, ternyata sudah modern loh.. setiap kelas ada AC nya, selain itu sekolahnya juga bagus. kayaknya bisa digunakan untuk referensi sekolah tujuan bagi anda- anda yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, tapi anda harus ambil resiko untuk tiap hari nyebrang lautan, jangan khawatir kalau kita mau usaha pasti ada jalan (jalan menuju pulau pari).  karna mungkin penduduk disini malu- malu jadi mereka kayak rada menghindari camera gak tau juga sih malu merasa jaim gitu atau takut atau bahkan mereka gak tau itu camera disangka bom kali (hanya halusinasi). 



             Lalu gw pergi ke pantai mangrove yang letaknya lumayan dekat dengan penginapan gw. disana gw liat banyak pohon mangrove dan pemandangan yang kece. gak salah deh buat tempat belibur yang tepat. 






 selain itu gw juga foto- foto bareng temen- temen gw, anda juga bisa menentukan posisi yang tepat berfoto seperti contoh model yang ini: mungkin anda bisa mencontoh gaya super top model.


gunakan barang yang ada di sekeliling anda untuk menambah ke okean peroses foto- memfoto.





Kalau anda tidak ingin sendirian anda juga bisa mengajak teman anda yang ingin ikut bergabung.


 gaya yang cool juga bisa dipakai sesuai kebutuhan dan keinginan anda

foto dengan yang lainnya juga oke.






            Selanjutnya gw bareng temen- temen yang lain melakukan kegiatan yang pokoknya nih yaitu menanam mangrove, tapi kalau anda gak mau menanam anda bisa ganti kegiatan yang lain, tapi kalau menurut gw gak nanem mangrove tuh kurang oke, selain lebih tau cara tanam menanam mangrove selain itu kita bisa melakukan penghijauan itung- itung go green.






            Dan itulah kegiatan gw  hari pertama sampai di Pulau Pari, kalau menurut gw ini juga udah oke buat liburan. Saran gw jangan lupa bawa baju sebanyak- banyaknya karena tidak terduga dan tidak bisa dididuga bakal main air setiap waktu. Selanjutnya Pari Island Part 3.

       

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Part 4 Pari Island

You're Now at Bukit Badar

GOOD TIME