You're Now at Bukit Badar

Salam. Balik lagi untuk nulis setelah lama ga pernah mapir di blog. Tulisan ini didedikasikan kepada kalian-kalian yang suka petualang dan suka melancong ke tempat-tempat baru dan tak terduga. Kali ini gw mau mengulik kilas balik perjalan gw sama temen-temen waktu ke salah satu tempat wisata di daerah Kebasen, Banyumas. Sebenernya sih perjalan gw kali ini itu enggak direncanain banget jadi gak ada persiapan yang matang. Jadi karena yang petualang ini cewe-cewe cantik jadi ya ga ektrem-ekstrem banget, tapi kalo menurut gw cukup menantang. Yang pertama dari segi perjalanannya yang cukup jauh dan panjang yang pastinya melelahkan. Gw sama 7 temen gw yang lain naik motor dari purwokerto kurang lebih 1 jam-an soalnya ini tempat emang jauh. Saran gw kalo mau ketempat-tempat wisata alam kayak gini, kalian pake sepatu dan baju yang nyaman dan jangan lupa bawa jas ujan atau payung soalnya kalian gak akan  tau (maybe) kalau suka tiba-tiba ujan. Selain itu juga kalau kalian seneng liat fenomena alam yang menakjubkan, gw saranin buat kesini tuh pagi pagi karena pasti masih banyak kabut putih yang bakal memudar kalau matahari udah mulai muncul, jadi kalian bias liat perubahan alam yang paling sederhana. Nah kali ini gw mau ngulik wisata Watu Meja. 

Perjalan buat sampe di watu beja itu gak segampang yang bakal kalian bayangin, abis naik motor langsung udah sampe gerbang tempat wisata (No No No) itu salah besar. Gw harus naikin anak tangga yang jumlahnya ratusan. Jadi pas nanti ada rumah warga yang digunain lahannya buat parkir motor, gw harus jalan lagi ngelawatin hutan bambu dan anak tangga. Makanya perjalanan kali ini gw udah siapin suplai air mineral. Waktu itu wisata ini belum terjamah sama manusia, cuman emang udah terkenal aja, mungkin karena tempatnya yang susah buat dicapai makanya sekarang dijadiin objek wisata lokal dan buat sampe ke tempat watu mejanya itu udah mudah, jadi kalian ga bakal ngerasain naikin anak tangga yang jumlahnya sampe ratusan yang disampingnya hutan bambu (kayak gw dan temen-temen gw alamin). Waktu sampai sana kalian bakal disuguhin sama pemandangan yang ciamik banget, karena pas banget waktu sampe atas waktu masih menunjukkan pukul 7-8 pagi (lupa). Matahari belum muncul jadi udaranya belum panas dan masih ada sedikit kabut. 

Indah banget, pertama kali gw sampe atas juga langsung takjub ngeliat alam di watu meja walaupun capek dan lelah waktu ngedaki masih emang terasa. Disana juga udah banyak warung-warung kecil buat istirahat dan makan-makan. Jadi jangan khawatir bakal mati kelaparan di atas.
Sebenernya watu mejanya itu ga semenarik dibandingin sama pemandangannya, soalnya watu meja itu batu yang bentuknya datar dan batu ini bediri kokoh diatas batu kecil, jadi kayak meja gitu. Tai kalau kalian kesini juga ga nyesel ko karena pemandangannya cukup bangus dan ciamik banget. Kalian bakal ngeliat sungai Serayu yang membentang membelah dua daratan. Selain itu juga kalian juga disuguhin keindahan hutan watu meja yang gak kalah bagus, banyak pohon-pohon pinus dan pohon hutan lainnya. Kalau kalian beruntung bisa ngeliat kereta diatas jembatan. Sebenernya banyak banget foto momen yang diabadiin di tempat ini, tapi kebanyakan foto selfie sama temen-temen gw (kan ngotor-ngotorin aja).
Saran gw kalau kalian mau ke tempat wisata Watu Meja kalian harus tau dulu arah jalan menuju wisatanya, soalnya wisata ini emang sedikit terselubung. Dan yang penting itu waktunya yang sesuai, kalau bisa pagi ataupun sore hari, kalian masih bisa liat sunrise ataupun sunset ditempat ini. Salam 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Part 4 Pari Island

GOOD TIME