Comodo in New7wonders






                  Komodo adalah salah satu hewan reptil jaman purba yang masih hidup sampai sekarang dan satu- satunya tempat atau habitnya adalah di Indonesia, dan juga satu- satunya di Dunia gak ada lagi tempat- tempat lainnya yang di tempatin sama komodo. Komodo juga salah satu hewan khas Indonesia yang gak mungkin ada di negara lainnya dan gak mungkin dicap atau di akuain komodo itu milik negara lain. Komodo juga dalah jenis kaal terbesar di dunia. 
       Sampai sekarang Komodo hidup di Pulau Komodo, Pulau Rinca, Flores, Gili Montang, dan Gili Dasami di Nusa Tenggara Timur Indonesia. Di Indonesia Komodo dilindungi oleh Pemerintah di bawah Taman Nasional Komodo karena Komodo termasuk hewan punah yang harus di lestarikan.  
Fakta- fakta tentang Komodo diantaranya adalah: 
1. Komodo mempunyai panjang ekor yang sama dengan panjang tubuhnya, 
2. dibagian mulut Komodo banyak Bakteri yang mematikan, 
3. Komodo tidak dapat mendengar, dapat melihat hingga 300 meter, 
4. ketika menengokkan kepalanya ke kiri dan ke kanan Komodo dibantu oleh angin, 
5.Komodo menyukai tempat yang panas dan kering, 
6. biasanya Komodo makan daging bangkai (sudah mati), 
7. Kalau digigit oleh Komodo biasanya kalau tidak diobati akan mati dalam waktu 7 hari. 
dan banyak lagi hal yang menarik dari Komodo. Dan yang dapat lebih mengingat lagi adalah komodo ada di uang koin 50 rupiah milik Indonesia. 

       
          Ada banyak cara untuk melestarikan kadal terbesar ini, salah satunya adalah dengan ikut memilih Komodo di ajang 7 keajaiban baru dunia yang Komodo adalah salah satu nominasi yang kembali di nominasikan di ajang ini, karena itu pilihlah komodo Indonesia sebagai salah satu 7 keajaiban baru dunia dengan cara mengvoting di www.new7wonders.com. Buktikan Indonesia juga memiliki salah satu dari 7 keajaiban di dunia. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Part 4 Pari Island

You're Now at Bukit Badar

GOOD TIME