Pari Island Part 5

Sudah dijelaskan sebelumnya kalau perjalanan gw ke Pulau pari ini memakan banyak part, karena gw mau ceritain detik demi detik gw disana (mohon maaf atas ekspresi berlebihannya) tapi part 5 ini adalah ending perjalanan gw di pulau pari karena part 5 ini menceritakan waktu gw dan temen- temen satu kelas gw pada  malam terakhir di sana. Gw sempet seneng juga karena gw udah nulisin blog gw dengan cerita waktu gw dipulau pari sampai part 5 ini dan gw juga gak punya utang lagi untuk ngepost di blog ini, tapi gw rada sedih aja ternyata cerita waktu di pulau pari ini udah berakhir di part 5 ini dan gw sekarang mau posting di blog, jadi gak ada lagi deh cerita- cerita lagi di pulai pari. tapi gak papalah dari pada gw gak posting di blog, nanti blog gw sepi krik, krik, krik. pertama- tama gw pengen mengucapkan salam kepada kalian semua para pembaca (maaf telat), gw juga mau ngucapin terimakasih untuk semuanya yang udah membantu menyelesaikan postingan di blog gw terutama kepada kalian teman sekelas gw IPA 2, yang udah ngajak gw dan semuanya ikut serta dalam pengalaman menginjakan kaki di pulau pari dan ngebuat cerita yang keren dalam catatan hidup gw. Thank's. Thank's. Thank's. dan beribu- ribu Thank's gw persembahkan untuk Allah swt. karena udah mentakdirkan terbentuknya blog ini yang bisa gw jadiin sebagai tempat tulisan dari otak gw. Sebenarnya tulisan di blog ini adalah sebagian kecil dari isi otak gw yang pengen gw utarakan, tapi taulah gimana caranya mengutarakan menjadi kata- kata, kayak gak bisa di ungkapkan lagi deh, kalo anda semua gak ngerasainnya sendiri, karena postingan inikan gw tulis dengan pengalam gw sendiri, tapi mungkin ajakan beda jauh dari pengalaman anda sendiri, jadi jangan naik darah kalau pengalamn gw sama kalian tuh beda jauh. (hahaha).
Part 5 dimulai ketika gw dan rombongan pulang ke penginapan untuk mandi dan bersih- bersih abis snorkling di lautan. Lalu sambil menunggu azan magrib dan disertai dengan sholat gw makan- makan, tidur- tiduran, cerita- cerita, dll deh yang ngebuat ada kerjaan aja. Nah, waktu abis shalat isya barulah kita semua pergi ke dermaga untuk menjalankan acara selanjutnya yaitu bakar- bakar, bukan bakar dermaganya tapi bakar- bakar warga pulau pari*eh, ya, bakar- bakar ikan lah. acara ini emang jadi salah satu yang harus dihadiri karena lumayan seru, tapi karena waktu itu angin dan deburan ombak yang kurang bersahabat atau gwnya yang kampungan gak pernah kelaut malem- malem jadi gw tuh kedinginan sampe kayak nusuk ke tubuh gitu, gw saranin nih ya kalau mau pergi malem- malem ke dermaga tuh bawa atau pakai pakaian yang menutup aurat dan memungkinkan anda tidak dimasuki angin, gw aja sampe rumah langsung pilek- pilek dan pake koyok cabe. Pokoknya tuh ya kalau mau dibayangin kayak kalian jemur pakaian atau baju atau celana yang basah masih berair- air dan kalian jemur dah tuh di dermaga pastilah langsung kering tuh baju, dan gw juga bilang kayak tubuh yang cuma tulang doang tuh bisa terbang di bawa angin atau ombak (MasyaAllah udah kayak cerita Nyi Roro Kidul hilang kebawa ombak laut selatan). Ibarat sih kayak gitu.
Karena gw gak tahan gw pengen cepet- cepet pulang ke penginapan, dan yang bakar ikannya tuh sang warga pulau pari kita tuh dibantuin buat dimasakin gitu, jadi kita terima jadi aja deh terus dimakan di penginapan. Jadi gw di dermaga tuh cuma numpang duduk, tiduran terus foto deh. (hehehe)

Nah, ini dia suasana kobaran api waktu bakar- bakar ikan.
Dan acara selanjutnya adalah foto- foto ria bersama- sama, gw rada nyesel nih karena waktu foto- foto bersama yang ini tuh gw gak ikut. Tapi kalau saran gw tuh jangan pernah ikutan foto kalo kita tuh belum siap, taukan apa yang akan terjadi.

Barulah di foto ini gw ikutan. Foto yang ini diambil di dermaga.

kalau take picture tuh jangan setengah- setengah, anda bisa contoh ini sampe sujud- sujud juga oke. Tau gak sih kenapa kita pada sujud- sujud segala karena kita mau nyembah yang motret*eh, kita tuh cuma pengen ngeliatin nomor punggung doang. Rela banget gak tuh.

kalau foto ini diambil di deket pantai. Jadi pencahayaannya beda (apa maksudnya?).

dan inilah suasana malam di pulau pari. tenang banget cuma ada suara ombak dan terpaan dasyatnya para angin.

Dan apa aja kerjaan yang bisa kerjain di malam terakhir dipulau pari? Nah, ini dia.
Pertama, kita bisa ajak teman- teman kita yang lain untuk ikutan begembira bersama dengan melantunkan lagu- lagu yang seru dan semua orang tau, gw saranin nih jangan sekali- kali untuk nyanyiin lagu- lagu aneh apalagi lagu metal, bayangin aja coba siapa yang mau denger, gw sih ogah karena gw bukan anak gaul kayak gituan. gw saranin juga untuk nyanyiin lagu yang santai dan akustikan gitu. ya kan kalian tau alat musik yang memungkin untuk dibawa itu cuma gitar kalau mau bawa yang lain juga boleh kalau kalian mau konser disana, tapi gw juga gak tau siapa yang mau nonton.

yang Kedua kalian bisa main bareng para hewan- hewan yang ada di pulau pari, kalau kalian pecinta binatang boleh kok main- main sama mereka, tapi jangan di bawa pulang ya.. , oh ya, tapi gw rada bingung kalau kepiting, ikan, kelomang atau binatang lautankan mungkin ada dan bisa sampai daratan karena terhempas ombak, tapi kalau kucing gimana hayo bisa sampai ke pulau parinya? dia berenag- renang gitu?

Liat deh contoh kucing yang ada di pulau pari, dateng dari manakah binatang itu?

Untuk yang Ketiga gw saranin untuk duduk atau tidur tiduran karena enak banget...

Dan sebagai penutupnya gw langsung pulang ke penginapannya karena udah gak kuat dengan cobaan para angin malamnya dan gw makan bareng deh sama temen temen gw tuh ikan bakarnya. Sebagai tugas akhir kalian boleh ikut bantu- bantu membawa barang- barang keperluan(yah, ibarat tuh kayak kuli gratis).

Dan selesailah malam terakhir gw di pulau pari ini. Besoknya gw pulang ke kampung halaman gw. Kembali ke Peradaban. Sama seperti sebelumnya kapal menuju ke dermaga di Jakarta berangkatnya pagi- pagi dan kalian harus bangun sepagi mungkin, dan jangan lupa untuk membawa seluruh bawaan anda jangan ada yang sengaja ditinggal ya...
Gw cuma mau ngucapin Thank's and Good Bye, I miss you so Muchh.........
 Dan ini adalah pic terakhir (dan gw saranin jangan di ikutin ya..)

Oh ya gw punya cerita kalau pas malam pertama gitu di pulau pari temen gw ada yang kecelakaan gitu deh, dia jatoh sampe guling- guling dan menyebabkan luka telur ceplok di kakinya. Katanya waktu dia abis dari dermaga di tengah jalan tuh kayak ada yang manggil dia, tapi waktu dia tengok tuh gak ada siapa- siapa dan dia tanpa sengaja menjatuhkan dirinya ke tanah dan terjadilah aksiden tersebut.
Terus cerita waktu kita tuh pada berebut di kamar mandi ada satu kamar mandi berdua lah, ada yang lelet banget lah, ada yang bawel lah, berantemlah karena booking tempat dll deh, terus cerita waktu malem terakhir di pulau pari tuh kaki gw sakit banget kayak ketarik gitu, terus akhirnya gw cari koyok di warung- warung yang ada disana dan taunya adanya koyok cabe, huish gw denger pertama kali aja udah kayak kepanasan. dan pas malem- malemnya gw bangun karena kepanasan koyok cabe itu. Dan temen gw si Imeh ikut- ikutan segala.
Yang cerita terakhir ini rada gedek juga sih, karena temen gw yang namanya Imeh ini tuh nyari- nyari Hpnya yang ilang gitu, dia suruh- suruh cari di tempat masing- masing gitu, suruh di telfonin, pokoknya tuh kamar gw gempar mencari tuh Hp, dan Endingnya Hpnya ada di tasnya sendiri.. Isssshhhhhh...